DIBALIK NAMA KEVIN SI TIMUN LAUT

cr : google/Spongebob Squarepants

               Kalo kalian gatau sosok diatas itu artiya masa kecil kalian kurang bahagia :D atau lebih tepatnya kalian gapunya tv dirumah atau bisa jadi kalian gapunya kehidupan ? ekekek~ IYAAA sosok hijau bertelanjang dada (?) dan bermahkota itu bernama Kevin Si Timun Laut atau Kevin The Sea Cucumbar.
                  Si kevin sendiri ini digambarkan sebagai sosok yang terkenal, dikagumi banyak orang  eh spesies laut maksudnya, tapi..... sifatnya sombong.

          


TIMUN LAUT YANG ASLI


cr: google

                Nah kenyataannya bentuk asli dari kevin bukan seperti sayuran timun tetapi berupa hewan lunak yang kebanyakan bentuknya terlihat menjijikan, ini sengaja ambilnya bukan yang item biar ga keliatan kaya anu (?) *eh . Tapi kenapa namanya timun laut ya bukan anu laut (?) padahal daripada mirip timun malah lebih mirip kaya anu ya ekekeke. Timun laut atau yang biasa disebut dengan teripang ini biasanya dimanfaatkan sebagai obat herbal yang dapat menyebuhkan beberapa macam penyakit. Banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh kita seperti vitamin, mineral, asam amino, protein, omega 3, omega 6, omega 9, antiseptik, saponin, lektin, mukopolisakarida, glucasaminoglycans dan juga kolagen. Wah banyak juga ya ekekekke Nah khasiatnya diantaranya ada :
  1. Mencegah kanker
  2. Mengatasi masalah ginjal
  3. Mengatasi gangguan pada sistem pernafasan
  4. Mengatasi masalah lambung
  5. Mencegah osteoporosis 
  6. Mengatasi anemia
  7. Mengatasi diabetes
  8. Mengatasi penyakit jantung

              Banyak juga kan khasiatnya, harga si kevin timun laut ini juga terbilang mahal, mulai dari
 Rp. 1.500.000 s/d Rp. 3.800.000 /kg nya tergantung pada varian jenisnya, ukuran, dan cara pengeringanya. Tidak heran jika mulai banyak yang membudidayakan si kevin ini karna mempunyai permintaan pasar yang tinggi.
             Meskipun sosok dari si kevin timun laut ini yang ternyata bentuknya buruk, menjijikan, bikin geli (?), tapi ternyata mengandung manfaat yang begitu banyak dan berkhasiat untuk obat berbagai penyakit serta harganya yang memiliki nilai jual tinggi ini bisa kita contoh~ *lah ko ? IYA LAH~ dibalik dari kekurangan suatu mahkluk jelas menyimpan seuatu kelebihan kan ? Asal tetep peggang satu prinsip 
" Gaboleh Sombong " karna kalo orang sombong pantatnya bakalan bengkak *gagitu. Belajar dari pengalaman kevin si timun laut ini yaaa~ 


cr : google/spongebob squarepants


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALGORITMA DALAM BAHASA DESKRIPTIF DAN FLOWCHART UNTUK KEGIATAN TRANSPORTASI ONLINE DAN PENGAMBILAN KRS

Kasus Acho dan Apartemen Green Pramuka